Home /
Visi & Misi
Visi & Misi
Visi
Visi Sekolah
“Terwujudnya Generasi yang Berprestasi, Beriman, dan Bertaqwa”
Indikator :
- Terwujudnya SDM yang beriman, bertaqwa, dan berahklak mulia serta sesuai dengan ajaran islam.
- Terwujudnya SDM yang memiliki kecakapan hidup.
- Terwujudnya kelembagaan yang selalu belajar.
- Terwujudnya lulusan yang cerdas dan kompetitif.
- Terwujudnya pembelajaran yang efektif.
- Terwujudnya sarana dan prasarana yang memadai.
Misi
Misi Sekolah
- Standar isi kurikulum.
- Melaksanakan pengembangan Kurikulum K-13.
- Melaksanakan pengembangan kurikulum muatan lokal Bahasa Arab dan Ibadah.
- Melaksanakan pengembangan silabus dan RPP.
- Melaksanakan pengembangan metodologi pembelajaran.
- Mewujudkan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, efektif dan efisien dengan pendekatan kontekstual.
- Mewujudkan pengembangan profesi guru.
- Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan.
- Mewujudkan dan mengimplementasikan MBS yang tangguh.
- Melaksanakan administrasi sekolah.
Tujuan
Tujuan
- Mewujudkan lulusan yang beriman, taqwa, cerdas, terampil dan berakhlak mulia.
- Mewujudkan kemampuan olahraga yang kompetitif.
- Mewujudkan apresiasi seni tangguh (Drumband, tari, musik, lukis dan drama).
- Mewujudkan kader-kader PMR dan Pramuka yang tangguh.
- Mewujudkan kader-kader dakwah yang berwawasan luas.
- Mewujudkan kemampuan ilmiah melalui KIR dan Majalah dinding.
- Mewujudkan sarana dan prasarana yang memadai dan berkualitas.
- Melaksanakan jalinan kerja dengan komite sekolah dan penyandang dana.
Tujuan Program
Tujuan Program
- Meringankan beban biaya peserta didik.
- Peningkatan mutu pembelajaran di sekolah.
- Peningkatan prestasi siswa.
Indikator Keberhasilan
Indikator Keberhasilan
- Tersedianya kelengkapan sekolah yang memadai.
- Bermanfaatnya kelengkapan sekolah dalam kegiatan belajar mengajar.
- Ketertiban dan kenyamanan KBM yang maksimal.
- Kinerja Guru dan peran masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan akan lebih baik.
- Menunjang Visi dan Misi Sekolah.
- Prestasi siswa akan meningkat.